Beranda | Artikel
Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 25-27 (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Selasa, 25 April 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Kajian Tafsir Al-Quran oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

(Download juga kajian sebelumnya: “Tafsir Surat Al-Baqarah [2: 21-25]: 21-25“)

Ringkasan Kajian Tafsir Al-Quran: Tafsir Surat Al-Baqarah [2: 25-27]

Di dalam ayat yang ke-25, Allah Ta’ala berfirman:

وَبَشِّرِ الَّذِين آمَنُواْ وَعَمِلُواْ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الأَنْهَارُ كُلَّمَا رُزِقُواْ مِنْهَا مِن ثَمَرَةٍ رِّزْقاً قَالُواْ هَـذَا الَّذِي رُزِقْنَا مِن قَبْلُ وَأُتُواْ بِهِ مُتَشَابِهاً وَلَهُمْ فِيهَا أَزْوَاجٌ مُّطَهَّرَةٌ وَهُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

“Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu.” Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya.” (QS Al-Baqarah [2]: 25)

Di dalam ayat tersebut Allah Ta’ala memberikan kabar gembira kepada orang-orang yang beriman. Dari sini diambil faidah bahwa kita disunnahkan untuk memberikan kabar gembira kepada sesama muslim dan dilarang mengabarkan sesuatu yang buruk atau bisa menyebabkan kesedihan, ketakutan, dan kecemasan di hati-hati orang-orang yang beriman.

Selanjutnya Allah juga menyebutkan beberapa nikmat-nikmat yang Allah sediakan bagi para penghuni surga kelak di hari kiamat.

Simak penjelasan selengkapnya dari tafsir ayat-ayat tersebut di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. berikut ini.

Download Kajian Tafsir Al-Quran: Tafsir Surat Al-Baqarah [2: 25-27]


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi orang lain.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26807-tafsir-surat-al-baqarah-ayat-25-27-ustadz-badrusalam-lc/